Promosi menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan oleh perusahaan guna membuat produknya dikenal. Bahkan sekarang ini sudah ada banyak beragam promosi yang bisa dilakukan, mulai dari papan iklan hingga membagikan merchandise. Merchandise menjadi salah satu media promosi yang cukup menyenangkan. Tidak perlu keluar uang banyak untuk promosi yang satu ini. Gantungan kunci karet Bandung bisa menjadi sarana efektif untuk media promosi Anda. [toc+]

Mengapa harus gantungan kunci? 

Mungkin sekarang jamannya promosi melalui media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Tetapi tidak menuntut kemungkinan, promosi offline harus tetap dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan membuat gantungan kunci karet murah. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan media promosi yang satu ini.

  1. Jangkauan luas dan murah meriah

Gantungan kunci menjadi salah satu media promosi yang sangat terjangkau. Bahkan mencetak lebih banyak akan mendapatkan harga lebih murah lagi. Jadinya, promosi yang dilakukan bisa lebih luas dengan membagikan kepada siapa saja. Hanya dengan sekali bayar, maka identitas perusahaan bisa disebarluaskan. Semakin banyak orang menggunakan gantungan kunci dari Anda, maka kesempatan brand Anda makin dikenal juga semakin tinggi.

  1. Meningkatkan engagement

Gantungan kunci bisa menjadi sarana guna memperkenalkan perusahaan pada konsumen. Contohnya, di pameran, Anda bisa memberikan souvenir gantungan kunci murah kepada setiap pelanggan yang datang. Walaupun hanya sebuah gantungan kunci, tetapi pemberian gratis bisa membuat konsumen lebih senang dan tidak menuntut kemungkinan akan tertarik dengan produk Anda dan membelinya. Dengan hal ini, desain gantungan kunci juga harus menarik untuk meningkatkan engagement dengan konsumen.

  1. Pemasaran mulut ke mulut

Ketika seseorang menggunakan gantungan kunci dari Anda, baik di kunci rumah, pagar dan sebagainya, kemungkinan akan orang yang tertarik. Biasanya mereka akan bertanya tentang produk yang ada pada gantungan tersebut. Hal ini menjadi kesempatan untuk mengembangkan pemasaran dari mulut ke mulut. Secara tidak langsung, produk Anda akan dikenalkan oleh orang tersebut. Metode yang satu ini tentu menjadi sangat efektif untuk membuat perusahaan Anda semakin dikenal.

  1. Gantungan kunci bukan hanya sekedar hiasan

Saat ini gantungan kunci bukan hanya sebuah hiasan saja. Manfaatnya semakin berkembang sesuai kebutuhan penggunaannya. Gantungan kunci bisa sebagai penanda sebuah kunci yang penting, baik kunci pagar, rumah atau sepeda motor. Terlebih lagi, gantungan ini digunakan oleh pelanggan yang masih duduk dibangku sekolah, maka promosi yang satu ini masih sangat diandalkan.

  1. Merupakan media sosial klasik

Jauh sebelum adanya media sosial, souvenir pernikahan gantungan kunci menjadi media sosial klasik yang bisa dimanfaat dengan baik. Bukan hanya sebuah hiasan semata, tetapi sebagai alat komunikasi. Dulunya, gantungan kunci digunakan untuk membantu perusahaan dalam menekan biaya iklan atau promosi. Pasalnya, memang gantungan kunci bisa dibeli dalam jumlah banyak dengan harga murah.

  1. Penerapan yang mudah

Menggunakan gantungan kunci karet Bandung tentu tidak hanya sebagai souvenir saja, ada kegiatan promosi yang dilakukan yang mungkin tidak disadari oleh penerimanya. Dibandingkan media promosi lainnya, gantungan kunci menjadi media promosi yang sangat efektif dalam hal biaya. Anda pun juga bisa melakukan promosi melalui gantungan kunci yang bisa dibeli dengan murah dan mudah.

  1. Tahan lama

Tentu bahan menjadi salah satu penentu akan keawetan gantungan kunci. Namun gantungan kunci karet dikenal tahan lama dan awet. Pasalnya, proses cetaknya tidak dilakukan dengan biasa saja. Hal ini tidak akan membuat gambar dan tulisan bisa pudar. Percetakannya juga berkualitas sehingga hasil yang diberikan terbaik.

Memanfaatkan gantungan kunci sebagai media promosi

Menggunakan gantungan kunci akrilik jakarta pada event tertentu, seperti konser, pentas seni, pameran produk hingga beragam acara komunitas memang terbukti efektif. Salah satu menggunakan gantungan kunci sebagai media promosi adalah dengan memaksimalkan tampilan logo pada gantungan custom yang akan dicetak. Desain menarik memungkinkan orang lain untuk menggunakannya pada kunci sepeda motor atau rumah mereka. Jadi jangan ragu untuk berkreasi dalam mendesain gantungan kunci. Semakin sering logo perusahaan muncul, makin banyak orang yang mengenal brand Anda.

Selain itu, menjual sebagai produk bisa dilakukan. Pernah tidak berpikir bagaimana orang berminat dan dengan sukarela membeli gantungan kunci dengan nama sebuah tempat wisata. Padahal, gantungan tersebut merupakan media promosi akan tempat wisata tersebut. Trik inilah yang bisa Anda tiru.

Memaksimalkan promosi dengan gantungan kunci

Untuk membuat gantungan kunci custom jakarta sebagai media promosi yang efektif, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

  1. Tentukan target audiens terlebih dahulu

Sama halnya saat Anda akan menembak sesuatu, maka harus memiliki target terlebih dahulu agar tepat sasaran. Hal ini sama dengan melakukan promosi. Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu target audiens akan brand Anda. Kenali seperti apa audiens Anda, impresi apa yang ingin Anda dapatkan dan demografi mana audiens Anda berasal serta bagaimana gaya hidupnya.

Dengan hal ini Anda bisa menyesuaikan pesan yang tepat melalui promosi gantungan kunci. Promosi yang tepat akan menciptakan kesan personal nan menyentuh hati target konsumen Anda.

  1. Gunakan pendekatan yang kreatif

Untuk menggunakan gantungan kunci sebagai media promosi, selalu gunakan pemikiran kreatif. Manfaatkan hal ini untuk menjadi lebih baik dibandingkan kompetitor Anda. Contohnya, Anda memilih bisnis café. Kebanyakan pelanggan yang datang tidak hanya memesan kopi, tetapi juga menanyakan password wifi. Nah untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan, Anda bisa membuat gantungan kunci dengan id wifi. Tidak hanya memudahkan akses internet saja, gantungan kunci ini juga semakin membuat brand café Anda semakin dikenal luas.

  1. Manfaatkan gantungan kunci custom

Salah satu keunggulan gantungan kunci sebagai media promosi adalah kemampuannya untuk beradaptasi dan memenuhi kebutuhan Anda. Bahkan, sudah banyak percetakan gantungan name tag kulit yang bisa Anda temui. Bahkan, pemesanan dalam jumlah banyak memungkinkan Anda mendapatkan diskon atau promo. Jadi bisa dikatakan harga gantungan kunci karet tergantung akan jumlah pesanan. Semakin banyak pesanan, semakin murah pula harganya.

  1. Perhatikan lokasi untuk mendistribusikan gantungan kunci

Desain saja tak akan cukup untuk memaksimalkan penggunaan gantungan kunci sebagai media promosi Anda. Anda juga harus tahu cara dan lokasi untuk mendistribusikannya. Sebetulnya, menyebarkan gantungan kunci bisa dilakukan bersamaan saat menyebarkan pamflet dan brosur. Selain itu, Anda juga memanfaatkannya pembagian gantungan kunci saat ada bazar atau pameran produk. Mengadakan seminar sesekali dan berikan gantungan kunci brand Anda sebagai hadiah juga bisa dilakukan.

Walaupun terkesan “jadul” dibandingkan menggunakan media sosial, gantungan kunci sebenarnya masih bisa digunakan sebagai media promosi yang relevan hingga saat ini. Terlebih lagi, sekarang Anda bisa melakukan pemesanan gantungan kunci karet Bandung yang sesuai dengan kebutuhan brand Anda. Jika masih bisa dimanfaatkan, mengapa tidak?